Minggu, 09 April 2017

Testimoni 1 Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Assalamualaikum wr.wb. Saya mau share nih pengalaman saya selama berada di Mata Kuliah Psikologi Pendidikan, Mata kuliah ini adalah salah satu mata kuliah yang saya tunggu-tunggu hehehe.. kenapa? karena saya sebenarnya sangat ingin jadi guru, dosen, atau pengajar. Saya ingin tau bagaimana seluk-beluk siswa itu , bagaimana cara melatih mereka, apa yang dibutuhkan oleh mereka, apa yang dibutuhkan oleh guru atau pengajar, bagaimana cara mengelolanya, dan masih banyak lagi, dan alhamdulillah setelah saya memasuki mata kuliah ini hingga kurang lebih tiga bulan ini, senangnya luar biasa dan beberapa pertanyaan yang membuat saya penasaan akhirnya terjawab. Ditambah lagi dengan tugas observasi ke sekolah-sekolah, meskipun katanya "tugas" identik dengan anggapan bahwa itu beban tapi saya tidak merasakannya. Buku yang menjadi bahan utama proses pembelajaran-pun sangat bagus isinya dan mudah dipahami. Pengajaran dari dosen pengampu sangat membantu saya dalam memahami materinya sehingga ilmu nya lebih dapat, dan juga tugas kelompok maupun individu yang diberikan oleh dosen pengampu melatih kami dalam berkomunikasi dengan kelompok, bekerjasama dalam menyelesaikan masalah, belajar lebih mandiri, dan belajar tanggung jawab serta belajar untuk menjadi orang yang tepat waktu serta konsisten. Sayangnya untuk semester ini hanya 2 sks dulu, harapannya sih lebih hehehe :D Terimakasih saya ucapkan kepada dosen pengampu yang dengan sabar membimbing kami untuk memahami materi dan menambah ilmu kami, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ibu-ibu pengajar dengan pahala yang berlimpah. Aamiin. Saya tunggu selanjutnya setelah ujian tengah semester. Terimakasih ❤

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates